7 Tips Agar Cewek Kamu Tidak Mudah Selingkuh

0
514

cara-agar-cewek-kamu-tidak-gampang-selingkuhDi luar sana ada jutaan populasi cewek berkeliaran menggerogoti permukaan bumi, dan saat ini salah satu dari mereka mungkin menyandang predikat sebagai pacar kamu. Normalnya, cewek adalah mahkluk yang lebih peka dan empatik ketimbang cowok. Alasan ini saja sudah menjadi dasar yang membuat kebanyakan cewek tidak gampang selingkuh dibandingkan cowok yang kebanyakan bebal dan berpikir dengan batu peler.

Walaupun begitu, seorang cewek yang sebenarnya tidak suka selingkuh bisa saja menjadi cewek yang gampang selingkuh. Perubahan ini bisa terjadi karena dorongan faktor dari luar, dan faktor tersebut bisa saja kamu. Ya, kamu sebagai pacarnya.

Di artikel sebelumnya soal penyebab cewek selingkuh, sudah saya gambarkan beberapa skenario perselingkuhan yang bisa terjadi karena kesalahan kamu sebagai cowok. Nah, pada artikel ini kita akan berfokus pada apa yang bisa kamu lakukan untuk mencegah diri kamu menjadi bandit cinta korban perselingkuhan yang gantung diri di pohon karsen pak RT karena sakit hati.

Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.

1. Perhatian Terhadap Kebutuhannya

Salah satu alasan cewek kamu selingkuh adalah kekurangan perhatian. Cewek kamu punya kebutuhan yang harus kamu penuhi sebagai pacar. Dan hanya dengan perhatian kamu bisa mengetahui apa yang doi butuhkan. Gak selamanya pacar minta yang neko-neko. Kadang-kadang cewek kamu cuma butuh didengarkan saat lagi ada masalah. Tapi bagaimana kamu bisa tau si doi lagi terlilit masalah kalau kamu tidak perhatian.

Mungkin image cuek kamu adalah salah satu hal yang bikin cewek kamu dulu meleleh. Tapi setelah kamu dinobatkan sebagai pacar, cuek ini tidak lagi menjadi sesuatu yang menarik. Si doi setuju jadi pacar kamu karena si doi membutuhkan beberapa hal dari kamu, salah satunya adalah perhatian. Ngapain juga si doi rela jadian kalau ujung-ujungnya cuma untuk dicuekin mulu?

Jadi tunjukkan perhatian kamu setiap saat lewat komunikasi langsung ataupun tidak langsung. Di zaman sekarang ini, kamu dan si doi sudah bisa terhubungan lewat internet. Jadi sudah tidak ada alasan untuk tidak memberikan si doi perhatian cuma karena batasan jarak dan waktu. Ini penting, karena kekurang perhatian dari kamu bisa jadi alasan buat si doi untuk mencari perhatian dari cowok lain.

2. Hindari Egois yang Lebay

Saya sudah sering mendengar alasan cewek selingkuh yang seperti ini: selingkuhan aku memperlakukan aku lebih baik, Ed. Usut punya usut, ternyata sang pacar selalu bersikap terlalu dominan dalam mengambil keputusan apapun, mulai dari hal yang kecil sampai yang besar. Pemilihan aktivitas kencan, pemilihan waktu kencan, pemilihan tempat kencan sampai apa yang diobrolkan saat kencan juga didikte oleh si cowok. Sama selingkuhannya, si cewek dibiarkan untuk memilih kegiatan, tempat dan waktu kencan yang lebih dia suka dan fleksible. Si selingkuhan juga tidak melulu mendominasi pembicaraan sehingga si cewek bisa menyelesaikan keluh kesahnya. Jadinya si cewek merasa diperlakukan jauh lebih baik oleh si selingkuhan ketimbang pacarnya sendiri.

Ini terjadi karena cowoknya punya kadar ego yang akut bin lebay. Ini mungkin juga terjadi dalam hubungan kamu, tanpa kamu sadari atau tidak. Kalau kamu egoisnya dalam kadar yang lebay, ini pada akhirnya bisa memaksa cewek kamu untuk memuaskan egonya di cowok lain.

Setiap manusia yang menjalin hubungan percintaan pasti punya ego. Hubungan yang sehat adalah hubungan dimana ego kedua belah pihak terpuaskan secara seimbang. Kamu tidak sebaiknya memaksakan ego kamu dalam semua hal, dan begitu pula sebaliknya. Pacar yang baik harus tau kapan waktunya ngotot dan kapan waktunya mengalah.

3. Batasi Pergaulannya

Banyak yang bilang bahwa hubungan percintaan yang baik adalah hubungan dimana kedua belah pihak tidak saling membatasi pergaulan. Ini adalah statement yang sama salahnya dengan bilang Habib Rizieq itu orang baik-baik. Kenapa? Karena Habib Rizieq itu pembenci membatasi pergaulan pacar adalah sebuah bentuk perhatian yang juga dibutuhkan oleh si doi.

Pada dasarnya semua pacar ok-ok aja dibatasi pergaulannya. Tapi tidak semua pacar bisa dibatasi pergaulannya dengan kadar yang sama. Sejauh apa kamu boleh membatasi pergaulan si doi adalah sesuatu yang pantas kamu diskusikan di awal-awal hubungan. Ini penting, karena pergaulan yang terlalu dikekang bakal bikin cewek kamu kamu ilfil tapi pergaulan yang kebablasan juga akan bikin cewek kamu selingkuh karena merasa kurang diperhatikan.

4. Buat Doi Merasa Diawasi

Jangan salah kaprah dengan poin ini. Membuat si doi merasa diawasi bukan berarti membuat si doi merasa kamu selalu membuntuti ala ninja. Kamu bisa membuat si doi merasa diawasi dengan secara konstan menanyakan kabarnya, menanyakan harinya, jalan sama siapa atau sedang apa dan dimana (komplit deh).

Ingat, ini tidak bertujuan untuk membuat si doi merasa terkekang, tapi untuk membuat si doi selalu ingat kamu. Dengan secara konstan membuat si doi merasa diperhatikan, bahkan sekedar lewat chat, sms atau telepon, kamu selalu mengisi kepalanya dengan keberadaan kamu. Kalau si doi selalu ingat kamu, ini akan membuat cewek kamu tidak mudah selingkuh bahkan saat kamu sedang tidak ada di sampingnya.

5. Tunjukkan Kesetiaan

Terkadang kesetiaan itu harus dipamerkan ke pacar. Ini adalah prinsip berpacaran saya sejak dulu. Kalau saya berharap pacar saya setia, setidaknya saya harus membuktikan dulu ke doi bahwa saya juga setia. Kalau momen pembuktian tersebut tidak datang-datang, terkadang saya harus membuat skenario ‘drama’ untuk menunjukkan kesetiaan ini (hehe). Misalnya dengan bikin akun sosmed palsu dengan nama Santi (mau Susi, Cika atau Usman, terserah deh), lalu mengirim message ke akun saya berisi ajakan kenalan atau kencan yang saya tolak mentah-mentah dengan alasan “aku udah punya pacar”.

Terserah kalau kamu mau ikutan bikin skenario seperti itu atau tidak. Pada intinya, dengan cara apapun kamu harus membuktikan kepada si doi bahwa kamu setia. Ingat bahwa cewek itu adalah mahkluk yang emosional dan penuh empati (rata-rata ya). Kalau cewek kamu tau betul bahwa kamu cowok yang setia, ini akan membuat si doi bahkan tidak tega untuk sekedar berpikir soal selingkuh.

6. Habiskan Waktu Bersama

Salah satu tips yang juga bisa membuat pacar kamu tidak gampang selingkuh adalah dengan menghabiskan banyak waktu bersama. Temani si doi melalui kegiatannya sehari-hari, selama kamu tidak malah mengganggu. Dan jangan ragu juga untuk melibatkan si doi dalam kegiatan kamu sehari-hari. Kalau cewek kamu memang sayang, dia tidak mungkin keberatan jadi asisten pribadi di sepanjang kegiatan sehari-hari kamu.

Menghabiskan waktu bersama si doi bisa memberikan kamu banyak keuntungan. Antara lain:

  • Kalian makin dekat karena semakin saling mengenal
  • Kamu punya banyak kesempatan untuk membuktikan kesetiaan kamu di depannya
  • Tidak memberi kesempatan cowok lain untuk ‘menyalip’ kamu
  • Mengurangi risiko berselingkuh untuk si doi dan untuk kamu sendiri

Baik kamu ataupun si doi tidak akan mudah selingkuh atau bahkan sekedar berpikir untuk selingkuh saat kalian selalu saling mengisi dalam banyak aktivitas dan kegiatan. Jadi mulai sekarang, hilangkan pikiran bahwa jalan bareng pacar cuma dilakukan untuk tujuan kencan saja. Libatkan pacar kamu dalam pekerjaan dan urusan sekolah untuk bikin kalian makin lengket.

7. Jangan Bikin Doi Ilfil

Salah satu alasan kenapa cewek selingkuh adalah ‘sudah tidak sayang’. Kalau sudah begini, tidak lagi banyak yang bisa kamu lakukan karena rasa sayang yang sudah mati akan sulit untuk ditumbuhkan dalam waktu singkat. Satu-satunya bisa kamu lakukan adalah berusaha untuk tidak membuat pacar kamu ilfi. Di artikel sebelumnya sudah saya tuliskan 20 hal yang bisa bikin cewek kamu ilfil. Baca dan serapi lagi agar kamu tidak kehilangan rasa sayang cewek kamu.

Saat cewek sudah ilfil, kamu tinggal menunggu 2 kemungkinan musibah yang akan terjadi: si doi minta putus atau si doi selingkuh karena gak tega mutusin kamu. Jangan terkecoh bro, karena dua-duanya sama-sama gak enak sebenarnya. Kalau kamu sudah berhasil membuat cewek kamu ilfil, bagaimana pun caranya, kamu secara tidak langsung justru memudahkan si doi untuk selingkuh. Dan jangan salahkan cewek kamu, karena doi punya alasan yang kuat untuk itu.

SHARE
Saya adalah seorang penulis, pejuang cinta, pemrogram PHP, atlit lempar galah musiman dan pencinta kucing peranakan Persia bermata juling. Misteri terbesar dunia menurut saya adalah fenomena Big Bang dan alasan kenapa saya ada disini...

LEAVE A REPLY