7 Alasan Mantan Kamu Minta Balikan

0
708

alasan mantan kamu minta balikanMantan minta balikan itu hal yang biasa. Setelah sekian lama bersama, tenggelam dalam semua memori dan kenangan, wajar saja kalau si mantan tidak tahan dengan kegalauan dalam proses move on pasca putus. Lebih gampang minta balikan daripada move on kan?

Tapi ada banyak alasan yang bisa membuat seorang mantan minta balikan. Masih sayang cuma salah satunya. Yang masalah, alasan-alasan mantan untuk balikan kadang seram dan tidak tertebak juga. Tidak ada cara untuk bisa tau apa alasan mantan kamu minta balikan sampai kamu menjalani hubungan lagi dengan si doi.

Sebagai persiapan mental, berikut ini saya berikan 7 alasan umum mantan minta balikan ke kamu.

1. Masih Sayang

Kemungkinan ini pasti ada. Rasa sayang yang dulu ada gak mungkin dengan gampangnya bisa hilang. Apalagi kalau hubungan kamu sudah berlangsung tahunan. Terlalu banyak kenangan dan memori yang bisa menghantui keseharian si mantan tentang kamu. Akhirnya semua kenangan ini menyimpulkan satu hal yang baru disadari si mantan: si doi masih sayang kamu.

Masih sayang atau tidak, tentu saja si mantan yang paling tau. Sayang cuma bisa dibuktikan lewat kelakuan dan tidak bisa cuma lewat kata-kata. Setelah balikan nanti baru kamu bisa tau pasti apakah si mantan memang masih sayang atau si mantan cuma minta balikan karena salah satu alasan lain yang bakal saya sebutkan di poin-poin berikutnya.

2. Gak Bisa Dapat yang Lebih Baik

Ada kemungkinan si mantan sudah sempat berusaha move on dari kamu. Semua bentuk usaha move on sudah dilakukan sampai ke tahap berusaha mencari yang baru. Tapi tentu saja, pastinya susah mencari sosok baru saat bayang-bayang mantan masih selalu terngiang di kepala. Jadi jalan keluar paling mudah adalah minta balikan.

Kalau alasan balikannya karena ini, si mantan bisa aja masih sayang bisa aja tidak. Kalau memang si mantan tidak bisa menerima cinta orang lain karena masih sayang kamu, berarti tidak ada masalah kalau hubungan dilanjutkan lagi. Tapi kalau si mantan minta balikan cuma karena malas menggandeng status jomblo + gak ada orang lain yang nerima, balikan pun rasanya tidak akan berumur panjang.

3. Mau Balas Dendam

Ini salah satu alasan yang paling pahit, tapi kenyataannya memang sering terjadi. Biasanya kasus seperti ini terjadi saat putusnya kalian dulu disebabkan karena kesalahan kamu, misalnya karena selingkuh. Setelah melewati masa terpukul karena penghianatan yang kamu lakukan, bisa aja si mantan berniat untuk membuat kamu merasakan penderitaan yang sama. Untuk itu, si mantan minta balikan cuma untuk balas dendam.

4. Kamu Masih Punya Utang

Ini biasanya terjadi pada pasangan-pasangan yang sudah terbiasa saling pinjam meminjam barang ataupun uang. Gak bisa ditutupi, faktanya memang ada orang-orang di luar sana yang mudah sekali mengadahkan tangan untuk pinjam duit. Dan siapa lagi yang bakal dijadikan bank simpan-pinjam kecuali orang terdekat alias si pacar?

Si mantan bisa aja minta balikan karena takut kehilangan kontak dengan kamu sementara kamu masih punya utang budi atau duit ke si mantan. Mungkin nagih langsung akan kedengaran terlalu kasar, jadinya si mantan minta balikan biar aksesnya lebih gampang nagih utang… Oke kasus seperti ini memang kedengaran aneh, tapi pernah terjadi sama saya sendiri loh hehe…

5. Kamu Masih Punya Janji

Kalau kamu adalah tipe orang yang senang mengumbar janji cuma demi membungkam pacar kamu yang kebanyakan merengek, kasus ini bisa aja terjadi. Apalagi kalau apa yang kamu janjikan itu adalah sesuatu yang memang sangat diinginkan si doi dan si doi tau kalau kamu sangat mampu menepati janji itu.

Misalnya, kamu pernah janji si mantan untuk belikan motor, pernah janji untuk liburan ke Bali, pernah janji untuk jelan ke alam baka, pokoknya macem-macem deh. Ada orang-orang yang sangat desperate untuk mendapatkan apa yang mereka impikan. Dan kalau impian itu pernah kamu janjikan, mereka akan minta balikan lagi walaupun sudah diputuskan.

6. Masih Mau Manfaatin Kamu

Ada banyak alasan seseorang mau pacaran. Ada yang memang sayang, ada yang jatuh cinta, ada yang cari pasangan hidup dan ada yang sekedar butuh bantuan ekonomi bleh.

Cewek dan cowok matre memang fenomena nyata yang ada di luar sana. Percintaan di mata mereka adalah sarana mencukupi kebutuhan dan fasilitas hidup. Kalau kamu dulunya pacaran dengan cewek yang cuma mau memanfaatkan, kemungkinan besar mantan kamu itu akan minta balik pasca putus.

Itu karena mantan kamu masih terbiasa dengan hidup ala cukup yang doi dapatkan lewat terkikisnya dompet kamu. Jadinya permintaan si mantan buat balikan lebih kepada mengembalikan pola hidupnya seperti dulu di bawah naungan kucuran dana kamu. Biar kamu bisa mengidentifikasi cewek dan cowok matre, baca lagi artikel ciri-ciri pacar yang cuma mau memanfaatkan kamu.

7. Tempat Pelarian

Ini adalah kasus yang juga biasa terjadi: pasca putus, mantan kamu kemudian naksir orang lain. Tapi setelah pdkt yang penuh keringat dan air mata, mantan kamu ditolak orang itu. Jadinya, si mantan minta balikan ke kamu sebagai pelarian dan obat untuk hatinya yang luka infeksi karena penolakan.

Jujur aja, balikan ke mantan itu lebih gampang daripada jadian dengan orang baru. Sedikit banyaknya kalian sudah tahu satu sama lain, mulai dari cara masing-masing berpikir sampai kelemahan masing-masing. Bisa dibilang, balikan dengan mantan itu cuma persoalan waktu dan keseriusan aja. Jadinya, siapa lagi tempat pelarian paling gampang selain mantan? Iya kan?

SHARE
Saya adalah seorang penulis, pejuang cinta, pemrogram PHP, atlit lempar galah musiman dan pencinta kucing peranakan Persia bermata juling. Misteri terbesar dunia menurut saya adalah fenomena Big Bang dan alasan kenapa saya ada disini...

LEAVE A REPLY